Sukses

Jokowi Salat Id di Masjid Istiqlal

Sementara Imam salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal adalah mantan Menteri Agama Prof Dr Said Agil Husin Almunawar.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat mulai memadati masjid Istiqlal, Jakarta untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dengan tertib warga memasuki pemeriksaan metal detector yang tersebar di tiap pintu masuk masjid. Memasuki halaman masjid, warga disambut pedagang plastik yang menawarkan wadah sepatu hingga pedangang alas salat.

Iqbal (30) warga Kemayoran sengaja berangkat dari rumahnya pukul 05.30 pagi, ia mengaku takut tidak kebagian tempat. "Takut parkir penuh juga," ucapnya di Istiqlal, Rabu (5/6/2019).

Adapun, Presiden Jokowi akan melaksanakan Salat Id di Istiqal. Sementara Imam salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal adalah mantan Menteri Agama Prof Dr Said Agil Husin Almunawar.

Said Agil juga akan bertindak sebagai khatib. Tema dalam khutbbah yang akan disampaikan ialah 'Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.