Sukses

Anies Minta Warga yang Gelar Takbir Keliling Lapor ke Kelurahan

Anies menilai kegiatan takbiran adalah suatu nilai tradisi yang baik untuk dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak melarang kegiatan takbir keliling di wilayah ibu kota. Namun demikian, dia mengimbau agar mastarakat yang ingin menggelar kegiatan tersebut berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

"Nanti kita bantu kawal dengan Dishub (Dinas Perhubungan) sehingga tertib dan rapi. Nanti rutenya ditentukan Dishub sehingga ada ketertiban dan kerapihan," ujar Anies di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta, Senin (3/6/2019).

Menurut dia, kegiatan takbiran adalah suatu nilai tradisi yang baik untuk dilakukan. Namun, keselamatan dan ketertiban tetap merupakan hal utama.

Anies pun meminta masyarakat tidak melakukan hal yang bisa beresiko pada keselamatan.

"Yang utama adalah keselamatan, jangan melakukan hal yang bersiko pada keselamatan, baik takbiran keliling maupun naik motor, naik mobil yang bersiko pada kecelakaan," ujar dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puskesmas Buka 24 Jam

Sebelumnya, Anies memastikan, puskesmas kecamatan tetap buka 24 jam selama musim libur mudik lebaran.

"Puskesmas kecamatan buka 24 jam meskipun hari lebaran, jadi hari lebaran pun menangani 24 jam, IGD 24 jam, pelayanan 24 jam. Jadi kalau puskesmas kecataman tidak ada jam operasi yang terbatas, jam operasi memang round the clock, sepanjang waktu," kata Anies di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6/2019).

Untuk puskesmas yang ada di kelurahan, menurut Anies, jam operasional pada tanggal 3, 4, dan 7 Mei 2019 dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB. Kemudian pada tanggal 5 dan 6 Mei 2019, puskesmas kelurahan akan tutup alias diliburkan.

Anies menyarankan agar warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan untuk datang ke puskesmas kecamatan atau rumah sakit umum daerah (RSUD) bila puskesmas kelurahan telah tutup. 

"Jadi bagi warga DKI jangan khawatir bila perlu pekayanan, kita siap untuk melayani," ujar Anies Baswedan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.