Sukses

Pemakaman Ani Yudhoyono Digelar dengan Upacara Kehormatan Militer

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaman Ibu Negara Presiden ke-6, Ani Yudhoyono, akan dilakukan Minggu (2/6/2019) siang, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Pemakaman akan dilakukan dengan upacara kehormatan militer.

"Besok siang, insya Allah, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara kehormatan militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, sebagai penghormatan terakhir, karena semasa hidupnya, beliau pernah menerima Bintang Mahaputra Adipradana," kata putra sulung Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, mewakili Susilo Bambang Yudhoyono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/6/2019).

Ibu Ani wafat pada usia 67 tahun setelah berjuang melawan kanker darah yang terdeteksi sejak pertengahan Februari 2019.

Ibu Ani mengembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapore, sekitar pukul 11.50 waktu setempat, Sabtu (1/6/2019).

"Keberadaan Bapak SBY dan keluarga yang selalu mendampingi, perhatian dan doa dari para sahabat maupun masyarakat Indonesia, serta upaya medis terbaik yang dilakukan tim dokter Kepresidenan dan tim dokter National University Hospital (NUH) Singapura, membuat Ibu Ani selalu bersemangat, berjuang dari hari ke hari, untuk sembuh. Namun, Allah SWT punya kehendak yang lebih baik bagi Ibu Ani," kata AHY, sapaan akrab Agus Harimurti.

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.11 WIB dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU. Jenazah selanjutnya disemayamkan di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor. Rencananya, jenazah akan dimakamkan Minggu (2/6/2019) siang.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polisi Solo Gelar Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
Jokowi Melayat Ani Yudhoyono di Rumah Duka Puri Cikeas