Sukses

TNI AU Siapkan Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Ani Yudhoyono

Upacara penyambutan kedatangan jenazah Ani Yudhoyono direncanakan digelar di Lanud Halim Perdana Kusumah pada Minggu besok.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (AU) TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto mengatakan, pihaknya akan menggelar upacara penyambutan kedatangan jenazah Ani Yudhoyono yang direncanakan di Lanud Halim Perdana Kusumah pada Minggu besok.

"Yang jelas akan ada upacara penyambutan secara militer, karena Beliau almarhumah salah satu pemilik bintang jasa. Masalah upacara di sini atau bandara sipil masih ditentukan. Yang jelas biasanya upacara kenegaraan adanya di Lanud Halim," ujar Fajar di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Dia mengatakan, TNI AU belum mengetahui kapan pastinya jenazah mantan Ibu Negara itu akan diberangkatkan ke Indonesia dari Singapura.

"Komandan Lanud Halim menghubungi saya dan kami persiapkan pesawat dan kru pendukungnya. Kami belum tahu jam berapa berangkat atau kapan dijemput, belum ada. Kami standby dan menunggu perintah dari pimpinan," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kalau sejumlah pesawat telah disiapkan untuk menjemput jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Yang jelas di sini ada pesawat VIP, ada Hercules dan juga Boeing," pungkas Fajar.

 

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini