Sukses

Sandiaga Mengaku Tak Pernah Ditawari Jabatan oleh Kubu Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku belum pernah mendapat tawaran jabatan dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ke saya sih enggak ada. Nanti mungkin bisa dicek ke Pak Prabowo, tapi ke saya enggak ada tawaran sama sekali," kata Sandiaga di Masjid Raya Palapa Baitusalam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Sandiaga menjelaskan, pihaknya saat ini tengah masih fokus mengawal jalannya gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya yakin semua pihak masih menahan diri karena ini kan bukan tentang bagi-bagi jabatan," ujar dia.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo dan Sandiaga ditawari jabatan politik oleh kubu Jokowi-Ma'ruf. Namun, Prabowo dan Sandiaga menolak tawaran jabatan tersebut.

"Banyak sekali tawaran-tawaran jabatan ke Prabowo, Bang Sandi. Bang Sandi berulang kali menyebutkan bahwa ia tidak akan tertarik dengan tawaran-tawaran jabatan," kata Dahnil, Kamis (23/5/2019).

2 dari 2 halaman

Tunggu Bertemu Jokowi

Di tempat yang sama, Sandiaga mengatakan, pertemuan antara capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo atau Jokowi tinggal menunggu waktu.

Menurut dia, Prabowo selalu menyambut baik ajakan silatuharmi dengan siapa pun termasuk dengan Jokowi.

"Jokowi tentukan misalnya jam empat di Istana Bogor. Pasti kita datang," kata Sandiaga di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Sandiaga mengaku, saat ini Prabowo Subianto tengah menunggu kabar dari Joko Widodo perihal rencana pertemuan keduanya.

"Kami menunggu waktu Jokowi saja," ucap Sandiaga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, pertemuan Prabowo dengan Jokowi bisa digelar dalam waktu dekat ini, terutama saat bulan suci ramadan.

"Kalau saya rasa silaturahim di bulan suci Ramadan kan bagus," ucap Sandiaga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno: Kami Menunggu Jokowi
Artikel Selanjutnya
Gerindra: Prabowo Belum Berencana Bertemu Jokowi