Sukses

Pembatasan Medsos dan Bahaya VPN Gratis

Pemerintah membatasi akses WhatsApp, Facebook, dan Instagram terkait maraknya penyebaran hoaks aksi 22 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah membatasi akses aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial Facebook dan Instagram di wilayah tertentu di Indonesia. Pembatasan akses fitur kirim foto dan video di media sosial atau medsos berlaku sejak 22 Mei 2019.

Pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan Instagram ini diumumkan oleh Menko Polhukam Wiranto. Menurut Wiranto, pembatasan ini terkait dengan tindakan massa yang menimbulkan kerusuhan pada 22 Mei 2019.

Menkominfo Rudiantara menyatakan, pembatasan media sosial dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menangkal hoaks. Langkah tersebut dinilai efektif mencegah provokasi dan hoaks selama aksi 22 Mei.

Sampai kapan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan Instagram? Bagaimana pula bahaya Virtual Private Network (VPN) yang dipakai sebagian warganet menghadapi pembatasan medsos? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.