Sukses

Anies Baswedan Hitung Kerugian Pemprov Akibat Kerusuhan Aksi 22 Mei

Anies mengatakan, hingga saat ini tim dari pemerintah provinsi DKI tengah bekerja membersihkan kawasan Jalan Thamrin yang menjadi pusat aksi demonstrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini pihaknya tengah menghitung kerugian akibat kerusuhan aksi 22 Mei 2019.

"Aset DKI sedang dihitung berapa potensi kerugiannya," kata Anies di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Anies mengatakan, hingga saat ini tim dari pemerintah provinsi DKI tengah bekerja membersihkan kawasan Jalan Thamrin yang menjadi pusat aksi demonstrasi.

"Masih banyak sampah-sampah dan fasilitas perlu perbaikan yang seperti terlihat sekarang, nah siang hari ini kita teruskan sampai sore jadi kita ingin seluruh kawasan Jalan Thamrin seperti kondisi semula," kata dia.

Selain itu, kata dia, petugas dari Pemprov DKI juga tengah mengidentifikasi fasilitas umum yang rusak untuk diperbaiki.

"Termasuk pos polisi yang rusak ini akan kita perbaiki semua, jadi kita ingin fisilitas di Thamrin seperti semula yang kita kerjakan siang hari ini sore nanti bisa tuntas," ujar Anies Baswedan.

Anies juga menegaskan saat ini masyarakat dapat beraktifitas seperti semula. Di mana toko dan pusat perbelanjaan dapat dibuka kembali.

"Semua berkegiatan seperti biasa kita teruskan kegiatan seperti biasa sehingaa perekonomian bergerak baik kemudian," kata dia.

Sebab, kata Anies, saat ini kondisi di Jakarta relatif tenang dan stabil. "Ini berbeda apa yang terjadi di tahun 98," tandas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.