Sukses

Suasana Rumah Duka Warga Tangerang Korban Tewas Kerusuhan 22 Mei

Bachtiar Alamsyah (23), warga Kota Tangerang menjadi salah satu korban tewas dalam kerusuhan 22 Mei di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bachtiar Alamsyah (23), warga Kota Tangerang menjadi salah satu korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada Rabu 22 Mei 2019 dini hari.

Rumah duka orangtua Bachtiar yang beralamat di Poris Gaga Baru, RT04/02, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang terlihat berselimut duka. Keluarga masih menunggu jasad Bachtiar diantar dari Rumah Sakit Pelni, Jakarta.

Pantauan di lokasi, kediaman korban dipenuhi oleh kerabat yang hendak melayat dan menyampaikan bela sungkawa. Sejumlah kursi telah disiapkan keluarga untuk para tamu yang datang.

Keluarga korban mengaku menerima kabar duka tersebut dari teman Bachtiar yang juga ikut dalam aksi 22 Mei, Yoga Alaskan. Yoga juga terluka di bagian tangan kanannya dalam kerusuhan tersebut.

"Awalnya tahu dari teman korban yang berangkat juga, katanya Bachtiar meninggal karena kena tembakan," ujar Nursin, salah satu kerabat korban.

Nursin mengatakan, Bachtiar berangkat ke Gedung Bawaslu, Jakarta untuk mengikuti aksi usai pulang kerja di Bandara Soekarno-Hatta. Dia baru tiba di Jakarta pukul 22.30 WIB di wilayah Petamburan, Jakarta Barat.

"Almarhum karena kemauan sendiri pergi untuk ikut aksi, boncengan dengan temannya yang juga jadi korban luka," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.