Sukses

Beri Pelatihan Wirausaha, Sandiaga Singgung soal Penggangguran

Beberapa pelatihan yang ia berikan seperti pengembangan potensi diri dan bagaimana cara menyampaikan pelatihan yang efektif.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan materi wirausaha terhadap sejumlah remaja  di Rumah Siap Kerja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini akan kita lakukan, Ramadan kita giatkan, kita harapkan ada solusi masalah yang dihadapi bangsa kita, khususnya soal pengangguran di usia muda," kata Sandiaga, Jakarta, Minggu (19/5/2019).

"Sudah 2 bulan sudah rumah siap kerja (berdiri) dari 17 Maret sampai sekarang 19 Mei untuk memberikan solusi persoalan kerja," sambungnya.

Beberapa pelatihan yang ia berikan seperti pengembangan potensi diri dan bagaimana cara menyampaikan pelatihan yang efektif. Di sela-sela pelatihan, dia juga memberikan sepasang sepatu berwarna hitam kepada salah seorang relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Tariyanto.

"Bagaimana menggali potensi-potensi yang ada di anak muda, tadi banyak games juga, banyak kartu-kartu yang dimainkan untuk menggali awareness terhadap diri sendiri," ujarnya.

"Tadi saya lihat juga pelatihan rumah siap kerja di dalam tentang bagaimana membangkitkan motivasi diri sendiri. Saya lihat program-programnya sidah mulai tertata, Alhamdulillah ada 35 pelatihan dan 700 peserta. Ini adalah satu momen, setelah 17 April ini saya lega banget bisa ada rumah siap kerja," sambungnya.

Ia ingin di bulan Suci Ramadan ini, masyarakat Indonesia bisa berbuat baik untuk bangsa dan negara.

"Di bulan Ramadan ini ada launching, karena ini bulan yang terbaik dan ini hasil yang terbaik dari rumah siap kerja. Saya ingin kita semua di Ramadan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa," pungkas Sandiaga.

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.