Sukses

TKN: Jokowi Ingin Anak Muda Jadi Menteri

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga menyatakan, Jokowi ingin memberikan ruang lebih kepada anak muda di pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertarik memboyong anak muda sebagai menteri dalam Kabinet Kerja pada periode kedua. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga menyatakan, Jokowi ingin memberikan ruang lebih kepada anak muda di pemerintahan.

 "Sekarang yang muda banyak yang matang. Bapak Jokowi memang ingin memberi ruang untuk yang muda-muda," ujar Arya ketika dihubungi merdeka.com, Selasa (14/5).

Arya menyebut banyak nama tokoh muda yang pantas menjadi calon menteri. Dia mengatakan, Jokowi bisa saja mengambil orang yang membantunya dalam Pilpres 2019.

"Rata-rata di TKN yang bekerja untuk Pak Jokowi kan muda-muda," ucap Ketua DPP Perindo itu.

Arya mengkonfirmasi Jokowi sudah membicarakan menteri dengan elite koalisi di Restoran Heritage, Menteng, 28 April lalu. Namun, di sana, partai hanya diminta memberikan usulan.

"Tapi gak sampai nama lah," imbuhnya.

Arya meyakini Jokowi akan mencari orang terbaik untuk mengisi kursi menteri pada periode kedua. Sebab, Jokowi sendiri mengatakan ingin 'gaspol'.

Kata dia, Jokowi akan mendengarkan saran masyarakat dan juga pertimbangan partai koalisi. Selain itu, Jokowi sudah memiliki tim sendiri untuk menjaring calon anggota kabinet.

"Beliau independen pasti. Beliau banyak orang, banyak partai. Pasti bisa cari terbaik," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.