Sukses

Baznas Kenalkan Cara Mudah Bayar Zakat Online, Seperti Apa?

Arifin mengatakan, pada bulan puasa masyarakat yang ingin membantu sesama semakin meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Membayar zakat kini semakin mudah. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melansir aplikasi Jenius untuk pembayaran zakat dan paket donasi Ramadan secara online. 

"Masyarakat kini dapat membayar zakat dan berdonasi lebih mudah dari ponsel pintar," kata Direktur Utama Baznas Muhammad Arifin Purwakananta, Jakarta, 10 Mei 2019. 

Arifin mengatakan, pada bulan puasa masyarakat yang ingin membantu sesama semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya Jenius bekerja sama meningkatkan pelayanan dan menciptakan kemudahan dalam berdonasi.

"Layanan zakat digital ini memiliki keunggulan yakni lebih simpel, aman, cepat, dan transparan, serta memungkinkan kami merespons dan melayani dengan lebih cepat para muzakidan mustahik," katanya.

Pembayaran zakat melalui aplikasi Jenius cukup simpel. Caranya, log in pada aplikasi Jenius, pilih fitur Send It, pilih Bills – Charity & Donation – Baznas , masukkan nominal zakat, pilih Pay Now, lalu melakukan konfirmasi dengan memasukkan password, dan zakat berhasil terbayar.

"Baznas memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya, terutama di Ramadan ini. Semoga kerja sama dengan Jenius ini dapat meningkatkan jumlah mustahik yang terbantu," kata Arifin.

Sementara itu, Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan SutjiptoTisnabudi menjelaskan, Jenius kembali melakukan riset online untuk mengetahui perilaku finansial mereka selama Ramadan.

"Berdasarkan riset, mereka mengaku bahwa pengeluaran meningkat 5% - 20% sepanjang Ramadan dibandingkan dengan hari biasa,” jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Badan Amil Zakat atau disingkat menjadi Baznas adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

    Baznas

  • zakat