Sukses

Menko Polhukam: Pemilu Berjalan Aman dan Damai

Di depan kepolisian dan TNI, serta kementerian yang hadir, Wiranto menegaskan tak ada insiden dalam skala besar yang menganggu jalannya pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto, mengatakan sejauh ini pemilu yang berlangsung 17 April 2019 kemarin telah berjalan aman dan damai.

Hal ini disampaikannya saat membuka rapat koordinasi khusus, terkait pengamanan pemilu pasca pencoblosan.

"Kemarin telah saksikan puncak dari kerja kita beberapa bulan untuk amankan pemilu. Secara umum pencoblosan itu. Kegiatan puncak pemilu di semua wilayah telah berjalan dengan aman, lancar dan damai," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Di depan kepolisian dan TNI, serta kementerian yang hadir, dia menegaskan tak ada insiden dalam skala besar yang menganggu jalannya pemilu.

"Karena itu pada kesempatan baik, saya sampaikan penghargaan kepada saudara sekalian yang telah lakukan langkah yang meredam, netralisir ancaman, dan gangguan yang akan akibatkan pemilu tidak aman, lancar dan tidak sukses," ungkap Wiranto. 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Hitung Suara

Meski demikian, kata dia, masih ada proses perhitungan suara yang belum selesai. Karenanya, semua proses ini harus dijaga baik-baik.

Wiranto pun meminta kepada kontestan, tokoh masyarakat, dan seluruh warga negara, menjaga terus kedamaian yang ada.

"Jangan diganggu lagi apa yang telah dicapai kita ini," pungkas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.