Sukses

Pakai Data Exit Poll, Airlangga Yakin Golkar Peringkat 2 Pemilu 2019

Mekanisme perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS), kata Airlangga, dimulai dengan itu pemilihan umum presiden hingga selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku yakin berdasarkan hasil exit poll, partai berlambang beringin itu berada di peringkat dua dalam Pemilu 2019.

"Hasil exit poll Partai Golkar tentu kami ambang batas parlemen sudah diperkirakan dan realitasnya sudah terlampaui. Tinggal menunggu posisi kedua, kelihatannya sudah kelihatan," kata Airlangga di Gedung Djakarta Theater, Jakarta Rabu (17/4/2019).

Meski telah yakin dengan informasi yang diperoleh, Partai Golkar disebutnya masih menunggu penghitungan pemilihan legislatif secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mekanisme perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS), kata Airlangga, dimulai dengan itu pemilihan umum presiden hingga selesai, baru penghitungan pemilihan umum legislatif sehingga pihaknya harus bersabar menunggu hasil pasti. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi KPU dan Bawaslu

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019, yakni KPU dan Bawaslu.

Ada pun target Partai Golkar dalam Pemilu 2019 adalah meraih 110 kursi legislatif. Partai Golkar cukup optimistis mencapai target 110 kursi parlemen karena kinerja dan soliditas kader di pusat dan daerah yang sukses memenangi pilkada.

Pada pilkada serentak sebelumnya, dari 17 provinsi yang menggelar pilgub, ada 10 pasangan calon yang diusung Golkar memenangi kontestasi politik lokal itu.

 

Reporter: Yunita Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.