Sukses

Top 3 News: Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman

Top 3 News, Jokowi mengungkapkan kebahagiannya di undang ke Istana dan disambut hangat oleh Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Arab Saudi atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud usai debat pilpres putaran terakhir. Jokowi tidak sendiri, dia ditemani Ibu Negara Iriana serta kedua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. 

Momen pertemuan tersebut sempat dibagikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu lewat akun Instagram pribadinya. Jokowi juga mengungkapkan kebahagiannya di undang ke Istana dan disambut hangat oleh Raja Salman. 

Setelah itu, dia pun memenuhi undangan sang putra mahkota, Muhammad bin Salman di Riyadh. 

Tak ketinggalan, suguhan menu khas Timur Tengah disajikan saat Raja Salman mengundang Jokowi dan Ibu Iriana untuk santap siang bersama.  Antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Sementara itu, gempa mengguncang dua wilayah Indonesia pada Minggu, 14 April kemarin. Gempa pertama terjadi di Kabupaten Sabang, Aceh dan Jayapura, Papua. Kedua gempa dilaporkan tak berpotensi tsunami.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 14 April 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi dan Keluarga Foto Bareng Raja Salman

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi, pukul 08.50 waktu setempat atau pukul 12.50 WIB, Minggu (14/4/2019).

Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Arab Saudi ini untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Selain untuk menunaikan ibadah umrah.

Pada pertemuan itu, kedua putra Jokowi dan Iriana (Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka) juga ikut. Keempatnya pun berfoto bersama dengan Raja Salman. 

Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyad.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Raja Salman Jamu Jokowi dengan Masakan Khas Timur Tengah

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba pada pukul 13.50 waktu setempat dan disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas).

"Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini," kata Jokowi, pada pertemuan itu, Minggu.

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Presiden dan Ibu Iriana kemudian dijamu santap bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gempa Hari Ini: Aceh dan Papua Diguncang Lindu

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi dua gempa mengguncang wilayah Indonesia hari ini, Minggu (14/4/2019). 

Gempa pertama terdeteksi di Kota Sabang, Aceh dengan magnitudo 5,0. Sedangkan lindu kedua terjadi di Kota Jayapura, Papua dengan magnitudo 2,7. 

Gempa magnitudo 5,0 mengguncang Kota Sabang, Aceh, pada pukul 03.43 WIB. Meski getarannya cukup kuat, lindu tak berpotensi tsunami.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.