Sukses

Anies Akan Bangun Skybridge Penghubung Halte CSW dan Stasiun ASEAN MRT

Anies beralasan pembangunan itu guna memudahkan penumpang kedua moda transportasi itu dapat saling berintegrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta berencana membangun skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) diantara Halte CSW Transjakarta dan Staisun ASEAN.

Dia beralasan pembangunan itu guna memudahkan penumpang kedua moda transportasi itu dapat saling berintegrasi.

"Nanti kita bangun skybridge antara stasiun ASEAN dengan halte bus yang ada di atas. Dengan begitu pengguna TransJakarta bisa berpindah ke MRT dengan leluasa," kata Anies Baswedan di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan adanya persimpangan antara Halte CSW koridor 13 dengan Staisun MRT. Dia menilai tanpa adanya integrasi akan mempersulit warga Ciledug, Tangerang ataupun pengguna Transjakarta koridor 13 untuk berpindah ke MRT.

"Tidak ada sedikit pun sambungan antar keduanya, jadi bagi warga dari Ciledug yang mau turun pindah ke MRT nggak bisa," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Berbayar Hari Ini

Sementara itu, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mulai beroperasi secara komersil pada Senin, 01 April 2019. Rencananya selama sebulan pertama berbayar ini penumpang akan mendapatkan potongan sebesar 50 persen dari tarif yang telah ditentukan selama April 2019.

"Gubernur Provinsi DKI Jakarta telah menyetujui usulan PT MRT Jakarta untuk memberikan diskon sebesar 50 persrn selama bulan April 2019," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/3/2019).

Untuk besaran tarif MRT Jakarta, Kamaluddin menyebut berdasarkan yang telah disepakati oleh Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Besaraan itu juga telah dituangkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT