Sukses

Pria Diduga Pilot Gadungan Garuda Berkeliaran di Bandara Soetta

Seorang pria yang mengenakan seragam pilot diamankan petugas di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang Seorang pria yang mengenakan seragam pilot diamankan petugas di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Dia diamankan lantaran diduga berperan menjadi pilot alias pilot gadungan. 

Pria yang diduga pilot gadungan tersebut juga menggunakan ID Air Crew Garuda Indonesia (GA) saat diamankan petugas di Security Check Point (SCP) 2 Terminal 3. 

Informasi yang dihimpun, Jumat (22/3/2019), kejadian tersebut berawal dari kecurigaan seorang Captain Pilot GA bernama Andre terhadap pria dengan inisial AA tersebut. Setelah melakukan interaksi, Captain Pilot GA yang asli langsung melaporkan AA kepada petugas Aviation Security (Avsec).

Selanjutnya, petugas Avsec melaporkan hal tersebut kepada petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soetta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol James Hutajulu saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.  

"Benar, sedang kita tangani," kata James. 

Dia mengaku, kasus dugaan pilot gadungan pesawat berpelat merah itu masih ditangani lebih lanjut atau penyelidikan terkait motif atau tujuan dari mengenakan seragam dan id pilot Garuda Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini