Sukses

2 Wilayah Indonesia Diguncang Gempa Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi kembali mengguncang Indonesia hari ini, Jumat (15/3/2019). 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa pertama terjadi di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sedangkan gempa kedua dirasakan di Kabupaten Lombok Utara.

Kuatnya lindu di kedua wilayah dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.46 WIB. Meski intensitas getaran cukup besar, kedua gempa tak berpotensi tsunami dan belum adanya informasi terkait kerusakan infrastruktur di wilayah terdampak.

Berikut dua gempa hari ini yang mengguncang Indonesia:

2 dari 4 halaman

Kabupaten Timor Tengah Utara

Gempa mangnitudo 4,7 mengguncang Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, pada  Jumat (15/3/2019) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan pusat gempa berada di darat atau 18 kilometer Tenggara Timor Tengah Utara. 

Sedangkan lokasi gempa terletak pada koordinat 9,56 Lintang Selatan (LS) dan 124,72 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman mencapai 29 kilometer. 

3 dari 4 halaman

Kabupaten Lombok Utara

Memasuki sore hari, giliran Kabupaten Lombok Utara diguncang gempa bermagnitudo 4. Lindu terjadi pada pukul 15.46 WIB. 

Dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut atau tepatnya di 26 km Timur Laut Lombok Utara.

Sementara, lokasi gempa terletak pada koordinat 8,2 (LS) dan 116,44 (BT) dengan kedalaman mencapai 10 km. Gempa tak berpotensi tsunami. 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pos Kesehatan Didirikan untuk Korban Banjir Papua
Loading
Artikel Selanjutnya
Gempa Hari Ini Goyang Kota Morowali
Artikel Selanjutnya
Hari Ini Donggala Diguncang Lindu Magnitudo 5,0