Sukses

Malam-Malam, Jokowi Seruput Kopi Robusta Khas Balige

Jokowi ditemani Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Liputan6.com, Silangit - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan malam di Balige Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara dengan ngopi di kedai kopi sederhana bernama Partungkoan. Jokowi mengaku ingin merasakan suasana malam di Balige, Toba Samosir.

"Saya ingin merasakan malam hari di Balige, di Kabupaten Toba Samosir. Makanya ini ngopi di kedai Partungkoan," ujar Jokowi usai ngopi di Kedai Partungkoan Toba Samosir, Kamis 14 Maret 2019 malam.

Jokowi ngopi di kedai tersebut bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengaku sangat menikmati kopi seharga Rp 7 ribu itu.

"Satu cangkir harganya Rp 7 ribu," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kedai Kopi Partungkoan terkenal dengan kopi robusta khas Balige yang sangat pahit. Bukan hanya wisatawan lokal saja, para turis asing juga sering mencicipi Kopi Robusta khas Balige yang memiliki aroma harum tersebut.

Selama Jokowi menghabiskan kopi di cangkirnya, di luar kedai ratusan warga tampak berdesak-desakan untuk bisa melihat Kepala Negara. Bahkan, mereka juga rela menungu untuk bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Kegiatan

Seperti diketahui, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/3/2019). Di Silangit, Jokowi akan mengunjungi Pasar Balige pada Jumat besok.

Selain mengunjungi Pasar Balige, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar di Balige. Kemudian, dia akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Balige.

Sore harinya, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Kota Medan melalui jalur udara dan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Capres petahana itu akan mengakhiri lawatan di Sumatera Utara dengan mengunjungi Kabupaten Sibolga. Disana, dia direncanakan meresmikan Pelabuhan Sibolga. Jokowi dan rombongan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan pada Minggu 17 Maret 2019 sore.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ngopi