Sukses

3 Fakta di Balik Penusukan Penumpang Transjakarta di Cawang

Ketika ditanyakan, pelaku mengutarakan alasan aneh melakukan penusukan kepada korbannya.

Liputan6.com, Jakarta - Penusukan penumpang Transjakarta terjadi di Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur. Penusukan tersebut menggunakan senjata tajam. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Adi Wibowo.

"Ya benar," kata Adi saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2019).

Pelaku penusukan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Kramat Jati, Jakarta Timur. Begitu pula korban penusukan yang mengalami luka ringan. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Ketika ditanyakan, pelaku mengutarakan alasan aneh melakukan penusukan kepada korbannya.

Berikut tiga hal terkait penusukan penumpang Transjakarta yang terjadi di Halte BKN dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alasan Aneh Penusukan

Pelaku penusukan di Halte Bus Transjakarta BKN, Cawang, Jakarta Timur memiliki motivasi unik. Dia tega melukai seorang penumpang hanya gara-gara duduk sambil mengangkat salah satu kakinya.

Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin AR mengatakan, pelaku bernama Sudirman (52) mengaku kesal tiap kali melihat orang duduk dengan mengangkat kakinya. Dia tak segan melukainya.

"Jadi dia traumatik dengan orang yang sedang duduk sambil mengangkat kaki. Seakan-akan dirinya merasa terhina. Seketika timbul perasaan seperti itu," tuturnya.

Kebetulan saat berada di Halte BKN, pelaku melihat penumpang bernama Erik (28) tengah duduk sambil menyilangkan salah satu kakinya. Tanpa babibu, pelaku langsung menikam paha kiri korban.

"Jadi tadi ada orang sedang nunggu bus, anak muda. Ya sudah dia langsung tusuk saja," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Korban Luka Ringan

Korban penusukan di Halte Bus Transjakarta BKN, Cawang, Jakarta Timur mengalami luka ringan.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat para penumpang Transjakarta sedang mengantre. Namun tiba-tiba, ada seorang pria mengamuk dan mengeluarkan senjata tajam hingga menusuk seorang korban.

Beruntung kejadian itu tak memakan korban jiwa. Pelaku dan korban saat ini tengah diperiksa pihak kepolisian.

 

4 dari 4 halaman

3. Pelaku Seorang Insinyur

Pelaku penusukan di Halte BKN Cawang telah diringkus aparat Polsek Kramatjati, Jakarta Timur. Kepada polisi, pria bernama Sudirman (52) itu mengaku sebagai seorang insinyur.

"Dia (mengaku) insinyur. Kerja sebagai konsultan di Bogor," ujar Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin AR Saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Nurdin belum bisa memastikan kondisi psikologis pelaku penusukan. Saat ini Sudirman masih diinterogasi di Mapolsek Kramatjati, Jakarta Timur.

"Dia kelihatannya sehat, cuma agak stres saja. Traumanya sudah lama. Kebetulan dia lagi bawa pisau juga," kata Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.