Sukses

1 Anggota TNI Korban KKB di Papua dari Satuan Kopassus

Fokus, Papua - Setelah tiba di Bandara Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, jenazah Serda Yusdin yang gugur ditembak KKB di Papua disambut serta dilepas dalam acara upacara militer. Setelah itu, jenazah dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (9/3/2019), Serda Yusdin merupakan anggota TNI dari Pasukan Kopassus yang baru berdinas militer selama 4 tahun.

Tentara yang masih lajang ini berasal dari Desa Pongko, Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

"Korban ini baik sekali orangnya, korban ini belum berkeluarga dan baru saja masuk tentara," kata keluarga korban Hasnaeni.

Korban bersama dua rekannya yakni Serda Mirwariyadin dan Serda Siswanto Bayu tewas ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Distrik Nduga, Papua, Kamis 7 Maret 2019.

Sementara itu, keluarga Serda Siswanto Bayu Aji, anggota Kopassus yang gugur di Papua, hingga Jumat siang masih menunggu kedatangan jenazah di rumah duka di Grobogan, Jawa Tengah.

Keluarga sudah mempersiapkan acara pemakaman di rumahnya di Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Grobogan. Ayah Serda Siswanto, terlihat tegar dan menerima kenyataan anak semata wayangnya telah gugur dalam menjalankan tugas negara. (Rio Audhitama Sihombing)