Video Mantan Gubernur Sulsel Bersama Camat di Makassar Dukung Jokowi Viral

Video Mantan Gubernur Sulsel Bersama Camat di Makassar Dukung Jokowi Viral

Video Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama 15 camat di Makassar mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin viral di media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (23/2/2019), terkait beredarnya video tersebut, tujuh elemen masyarakat termasuk pendukung calon presiden nomor urut 2, Prabowo-Sandi melaporkan ke Bawaslu RI dan Bawaslu Sulawesi Selatan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, sejak Jumat pagi hingga sore kemarin, Bawaslu Sulawesi Selatan melakukan penyelidikan dengan memeriksa 15 camat di Makassar yang berstatus aparat sipil negara.

"Terkait dengan itu, kami sudah melakukan pembahasan. Kami sudah meningkatkan statusnya ke tingkat penyelidikan. Kami agendakan untuk memeriksa semua pihak" kata Komisioner Bawaslu Sulsel Azry Yusuf.

Salah seorang camat yang hadir mengakui kedatangannya ke Bawaslu Sulsel untuk mengklarifikasi beredarnya video dukungan tersebut.

"Saya datang terkait video yang viral itu. Nanti akan kita jelaskan, kita akan klarifikasi dulu," ujar Camat Panakkukang Andi Pangerang.

Sementara itu, di depan Kantor Bawaslu Sulsel puluhan massa melakukan aksi unjuk rasa. Mereka yang mengaku kecewa atas ketidaknetralan para camat sebagai aparat sipil negara dan meminta bawaslu mengusut tuntas kasus tersebut. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 23 February 2019, 09:50 WIB

Video Terkait

Spotlights