Sukses

Istana Pastikan Jokowi Tak Marah Soal Cuitan Viral CEO Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak marah atas cuitan pendiri dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky di Twitter soal 'presiden baru'. Jokowi justru memaklumi kekhilafan Achmad Zaky.

"Beliau pahamlah ini kan Zaky masih anak muda, mungkin ada khilaf, kesalahan, kurang teliti," kata Teten di Istana Kepresidenan Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut dia, Jokowi menilai Zaky sosok anak muda yang baik dan berprestasi. Zaky harus terus didukung agar Bukalapak terus berekspansi ke dunia internasional.

"Zaky ini kan aset nasional. Presiden saya kira lebih mempertimbangkan aspek bisnis online. Jadi sama sekali waktu kita sampaikan ada peristiwa ini beliau juga tidak marah," ujar Teten.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini menambahkan, Jokowi mendukung betul Bukalapak, baik melalui regulasi maupun suntikan dana. Bahkan, Jokowi khawatir aksi #UninstallBukalapak mengganggu bisnis e-commerce di Indonesia.

"Beliau khawatir kalau ini terus berlanjut uninstall terhadap Bukalapak akan mengganggu bisnis e-commerce di Indonesia. Harus kita tahu Bukalapak ini adalah salah satu empat dari unicorn kita," kata Teten.

 

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

CEO Bukalapak Achmad Zaky menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Sabtu (16/2/2019). Zaky mengaku, secara pribadi meminta maaf kepada Jokowi serta meluruskan cuitannya tentang 'Presiden Baru' dalam pertemuan itu.

"Tadi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden yang sudah meluangkan waktunya untuk bertemu dengan saya mengundang saya. Secara pribadi, saya tadi mengucapkan minta maaf kepada bapak dan meluruskan juga yang kemarin," kata Zaky usai bertemi Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Sabtu (16/2/3019).

Pertemuan antara CEO Bukalapak itu dan Jokowi berlangsung terutup dari awak media. Jokowi turut didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki.

Menurut Zaky, dalam pertemuan itu, dirinya bersama Jokowi juga membahas tentang rancangan pemerintah membuat Indonesia maju. Menurut dia, pemerintah telah memiliki rencana untuk membuat Indonesia maju dengan berbasis inovasi.

"Kita akan support juga dan komitmen juga dari sisi Bukalapak. Poinnya adalah bagaimana membuat Indonesia maju," ucap CEO Bukalapak Achmad Zaky.

 

Reporter: Titin Suprihatin

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Tersangka Penembakan Christchurch Beli Senjata Ilegal
Loading
Artikel Selanjutnya
Achmad Zaky: Presiden Bakal Sampaikan Jangan Uninstall Bukalapak
Artikel Selanjutnya
Bertemu Jokowi, Bos Bukalapak Jelaskan soal Twit R&D dan Presiden Baru