Sukses

Anies Baswedan Buka Operasi Lintas Jaya 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan IRTI Monas, Senin (11/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan IRTI Monas, Senin (11/2/2019). Anies mengecek kesiapan pasukan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Polri, maupun TNI yang berjumlah 618 pasukan gabungan itu.

Anies mengatakan lalu lintas di Ibu Kota diharapkan lancar menjelang hingga Pemilu 2019 berakhir. Terutama pada saat hari pemungutan suara, April mendatang.

Menurut Anies Baswedan, pemprov, TNI dan Polri memberikan perhatian kepada lalu lintas selama masa Pemilu 2019, karena peristiwa ini akan menjadi sorotan dunia.

"Ini tahun di mana dua bulan lagi akan saksikan pemilu, mari pastikan ketertiban lalu lintas menjelang dan pasca demokrasi berjalan baik karena akan buat citra positif di mata Indonesia dan dunia internasional," ucap Anies di Monas, Senin (11/2/2019).

Ia berharap tahun ini ada peningkatan kepatuhan warga dalam berlalu lintas. "Nah, kita berharap di tahun ini peningkatan kepatuhan juga akan lebih tinggi lagi. kalau terlalu 8% mudah-mudahan sekarang bisa lebih tinggi lagi. tadi dishub mentargetkan bisa naik 20% kita harap itu bisa tercapai," kata Anies Baswedan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tegas Tapi Manusiawi

Mantan Mendikbud itu meminta petugas menjalankan pertautan dengan tegas namun tetap manusiawi.

"Dengan tegas, disiplin dan beradab, manusiawi, persuasif. karena ini menyangkut bukan saja ketertiban tapi juga perilaku. itu harapannya dan mudah-mudahan operasinya berjalan dengan sukses," tandas Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.