Sukses

Kubu Jokowi Ancam Lapor yang Pelintir Ucapan Putra Maruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Persatuan Milenial Madura Jamaluddin angkat bicara terkait penyebaran hoax dari pengguna Facebook yang memelintir komentar putra cawapres Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi yang sempat viral di dunia maya.

Jamaluddin mengatakan ada pihak yang memelintir komentar Ahmad Syauqi, atau yang akrab dipanggil Gus Oki, terkait prestasi Presiden Joko Widodo, dalam sebuah kesempatan diskusi yang digelar PMM di D’ Hotel, Jalan Sultan Agung, Guntur, Setia Budi, Jaksel, Rabu 30 Januari 2019.

“Saya mau mengklarifikasi hoax. Kami kemarin mengadakan diskusi di D’Hotel yang dihadiri putra KH Ma’ruf Amin, beliau menyampaikan pidato terkait pencapaian Jokowi, namun justru dipelintir, bahwa Jokowi cukup hanya satu periode saja,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis (7/2/2019).

“Kami tidak terima itu, dan hal ini sangat disayangkan,” tambah Jamaluddin.

Menurut dia, ada akun Facebook bernama Rambo Tiger yang diduga memelintir kutipan Gus Oki. “Kami tidak ingin pesta demokrasi ini dihiasi oleh hoax-hoax yang justru akan merusak persatuan dan kesatuan negara kita. Nama akunya Rambo Tiger,” ujar dia.

Jamaluddin menunjukkan screen shot mobile version dari account Facebook. Dalam gambar itu, tertulis account Rambo Tiger menuliskan bahwa putra kandung cawapres KH Ma’ruf Amin mengatakan, "prestasi Jokowi cukup satu periode."

User Facebook hingga Senin masih membagikan gambar screenshot tersebut. Sementara itu, account dengan user Rambo Tiger sendiri cukup banyak didapati di medsos Facebook.

"Kalau hal ini tetap dilakukan kami akan melaporkan ke pihak berwajib untuk diproses agar dapat hukuman setimpal,” ujar Jamaluddin.

Dalam diskusi publik bertajuk 'Mengurai Pencapaian Pembangunan dan Prestasi Jokowi Satu Periode', Gus Oki mengatakan kaum milenial menjadi bangsa yang bersyukur atas prestasi yang telah ditunjukkan Presiden Jokowi sebagai pemimpin bangsa Indonesia saat ini.

Ia mengatakan, hingga kini Jokowi masih terus melakukan pembangunan di daerah, terutama yang termasuk dalam kategori 3T. Yakni terdepan, terluar, dan tertinggal. Gus Oki berharap pembangunan bisa berlanjut dalam waktu 5 tahun ke depan.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Perbaikan Proses Rekrutmen CPNS 2019
Artikel Selanjutnya
Masalah Defisit BPJS Kesehatan Juga Tanggung Jawab Kementerian/Lembaga Lain