Sukses

Taufik Gerindra: Ahmad Dhani Terlihat Menikmati dan Ceria di Penjara

Taufik mengatakan, hukuman penjaran dianggap oleh Dhani sebagai bagian dari perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Relawan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, M Taufik menjenguk tersangka kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Selatan.

Taufik mengungkapkan, kondisi Dhani dalam tahanan tampak ceria dan terlihat sehat.

"Saya kira dia menikmati. Seperti biasanya Dhani. Dhani kan periang juga," ujar Taufik usai menjenguk Dhani di Rutan Cipinang, Jumat.

Taufik mengaku banyak berbincang dengan Dhani. Dia mengatakan, hukuman penjaran itu dianggap oleh Dhani sebagai bagian dari perjuangan.

"Beliau mengatakan siap dengan segala keputusan, ini bagian dari perjuangan. Saya kira kita mesti prihatin melihat proses hukum yang seperti ini," ujar Taufik seperti dilansir dari Antara. 

Terkait wacana pemindahan penahanan Dhani ke Surabaya, Taufik mengatakan belum ada perkembangan karena itu hanya masalah sidang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Tokoh Jenguk Dhani

Ketua DPD DKI Partai Gerindra itu memastikan bahwa kampanye Dhani sebagai Caleg Dapil I Jawa Timur tidak terganggu meski menjalani penahanan.

"Kan keluarganya banyak. Semuanya anak-anaknya kan ikut kampanye. Saya meyakini ini jalan Allah. Kalau mau menang, memang banyak perjuangannya," tutur Taufik.

Sebelumnya, sejumlah tokoh politik sudah terlebih dulu menjenguk Dhani, seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon, Amien Rais dan Sandiaga Uno.

Dhani ditahan di Rutan Cipinang usai divonis penjara 1,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 28 Januari 2019.

Suami dari penyanyi Mulan Jameela itu dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.