Sukses

Sempat Kesulitan, BNN Temukan Ganja di Bawah Lantai Truk Box di Bogor

Liputan6.com, Bogor - Petugas Badan Narkotika Nasional atau BNN membongkar paksa truk box yang dicurigai membawa daun ganja di Jalan Loader Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (31/1/2019), setelah berhasil dibuka, BNN tak menemukan daun ganja karena truk dalam keadaan kosong. Namun, BNN tak kehilangan akal. Anjing pelacak dikerahkan untuk menemukan daun ganja yang diyakini masih berada di dalam truk box.

Dan benar, ganja yang dimaksud BNN rupanya disembunyikan di bawah lantai truk box.

Petugas BNN akhirnya kembali membongkar lantai truk box dan menemukan sejumlah paket daun ganja. Setelah dihitung ada 500 kilogram lebih daun daun ganja.

Paket daun ganja ini merupakan bagian dari 1,5 ton daun ganja yang berhasil disita BNN.

Daun ganja 500 kilogram yang disembunyikan di dalam truk box ini merupakan pengembangan dari pengungkapan dan penyitaan daun ganja di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Selain daun ganja, BNN juga telah menangkap tiga tersangka. Sementara, otak dari jaringan pengedar daun ganja 1 ton ini berada di penjara.

"Ini dikirim dari Aceh melalui jalur darat dan udara, truk yang digunakan memang sudah didesain dan direncanakan, sehingga apabila ada pemeriksaan tidak dapat ditemukan oleh petugas," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari.

BNN juga masih terus menyelidiki pengungkapan 1,5 ton daun ganja yang berhasil disita.

BNN kemudian membawa para tersangka dan barang bukti ke kantor BNN Pusat untuk kepentingan penyelidikan. (Muhammad Gustirha Yunas)