Sukses

Jokowi Tegur Nelayan Karena Kampanye di Istana Negara

Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan perwakilan nelayan seluruh Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersilaturahmi dengan perwakilan nelayan seluruh Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/1/2019). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat menegur seorang nelayan yang mengkampanyekan dirinya di Istana.

Jokowi awalnya memanggil seorang nelayan yang tergabung dalam perwakilan cantrang bernama Agus Mulyono asal Lamongan, Jawa Timur. Dia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena berkat program yang digagas, para nelayan pengguna cantrang dapat hidup sejahtera.

"Pak Presiden pesan jangan ditangkap. (Nelayan) sudah boleh menggunakan cantrang lagi. Enggak ditangkap. Maju lagi, jadi (Presiden) lagi," ujar Agus bersemangat.

Mendengar itu, Jokowi pun langsung menegur Agus. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar Agus tak mengkampanyekan dirinya di lingkungan Istana Kepresidenan.

"Jangan kampanye, Pak," ucap Jokowi.

"Enggak kampanye, bener Pak," timpal Agus.

Perkataan Agus tersebut membuat para nelayan lain yang hadir ikut tertawa. Agus mengatakan bahwa cantrang merupakan warisan para leluhur nelayan sejak zaman Belanda. Ia juga mengklaim bahwa cantrang yang digunakannya ramah lingkungan.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah mencabut larangan penggunaan cantrang. Dia berharap mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap menjadi presiden agar para nelayan dapat menggunakan cantrang.

"Saya butuh Bapak, Bapak butuh suara saya. Hidup Pak Jokowi, hidup cantrang," tutur Agus.

"Sudah sudah, ini kampanye terus jadinya," pungkas Jokowi sambil tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir 300 Nelayan

Sebelumnya, sebanyak 300 nelayan yang tergabung dalam nelayan seluruh Indonesia berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Selasa (22/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Selain itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta Tenaga Ahli Utama Ali Mochtar Ngabalin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • nelayan