Sukses

Keluar dari Demokrat, Akankah Wagub NTB Ikuti Jejak TGB?

Usai mundur dari Demokrat, kakak kandung TGB, Wagub Sitti Rohmi Djalilah belum memutuskan akan bergabung ke partai politik yang mana.

Liputan6.com, Jakarta - Pascamundur dari Demokrat, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah belum memutuskan akan bergabung ke partai politik yang mana. 

Namun, dari sinyal kuat yang ditunjukkan Rohmi, dia akan menyusul adik kandungnya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yaitu bergabung dalam Partai Golkar.

Dikabarkan, keputusan tersebut akan diambil Rohmi usai melihat perolehan hasil Pileg 2019. 

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar NTB, Misbah Mulyadi berharap, kakak kandung dari TGB ini bisa masuk partai berjuluk pohon beringin tersebut. Menurut Golkar dengan bergabungnya Rohmi akan menambah kekuatan partai, terutama pada Pemilu 2019. 

"Prinsipnya, kita terbuka bagi siapapun mau bergabung," kata Misbah yang juga mantan Anggota DPRD NTB, kepada wartawan, Selasa (22/1/2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepis Rumor

Dia pun menepis rumor bahwa jika nanti akhirnya Rohmi bergabung, bakal menjadi ancaman bagi pengurus dan kader Golkar lama. Lantaran disebut-sebut keberadaan Rohmi dengan gerbong politiknya bakal menggeser gerbong politik lama.

Terkait  kabar tersebut, Misbah meyakini Golkar akan tetap solid, khususnya di NTB. 

 

Reporter: Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.