Sukses

Top 3 News: VietJet Air, Maskapai 'Bikini' yang Siap Buka Rute ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, VietJetAir adalah maskapai penerbangan asal Vietnam. Rencananya maskapai ini akan membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Ho Chi Minh.

Seperti diketahui, VietJetAir dikenal dengan gaya pramugari berbikini pertama di dunia. Menurut pihak maskapai, hal itu dilakukan sebagai bentuk strategi marketing untuk merebut hati pelanggan.

Jika telah beroperasi di Indonesia, apakah VietJet akan lakukan program yang sama?

Sementara itu, salah satu dari situs keajaiban dunia yang diakui UNESCO, yakni Candi Borobudur, sempat digegerkan oleh peristiwa bom. Tercatat ada sembilan kali ledakan di pagi itu hingga menyebabkan sembilan stupa.

Spekulasi pelaku peledakan pun bermunculan. Pemerintah mengarahkan kecurigaan pada kelompok Islam radikal. Ketegangan antara pemerintah dan kelompok Islam memang meningkat sejak peristiwa Tanjung Priok pada September 1984 dan penolakan asas tunggal Pancasila.

Kabar lainnya yang kini paling banyak dibicarakan, soal kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Rutan Mako Brimob, Kamis, 24 Januari 2019. 

Sebelumnya, Ahok telah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakrta Utara terkait pidatonya di Kepulauan Seribu, 27 September 2016. 

Relokasi warga Kampung Pulo di bantaran Sungai Ciliwung ke hunian yang layak adalah salah satu warisan Ahok yang hingga kini terus dikenang.  

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 21Januari 2019:

2 dari 5 halaman

1. 8 Fakta VietJet Air, Maskapai 'Bikini' yang Siap Buka Rute ke Indonesia

Sejak tahun 2011 sebagai salah satu strategi marketing, VietJet Air meluncurkan program pramugari berbikini pertama di dunia. VietJet Air secara resmi menghadirkan pramugari berbikini di rute tertentu penerbangan resmi dunia.

Rencananya maskapai ini akan mulai membuka rute penerbangan ke Indonesia. 

penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh-Denpasar, Bali dengan durasi 3,5 jam. Selanjutnya dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta yang dimulai pada akhir 2019. 

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Teror Candi Borobudur, Misteri Ledakan 9 Bom di Pagi Buta

Senin 21 Januari 1985, Candi Borobudur digegerkan dengan bunyi ledakan dari bom yang sengaja ditujukan untuk menghancurkan situs tersebut. Ada sembilan kali ledakan di pagi itu.

Namun, muncul kabar kalau belum semua bom yang dipasang meledak. Masih ada yang bom terpasang yang menunggu waktu untuk meledak.

Sekitar pukul 05.00 WIB, seorang personel Sat Brimob Polda Jawa Tengah diperintahkan Dansat Brimob Kolonel Pranoto (Kasat Brimob waktu itu) untuk mendatangi Candi Borobudur dan menjinakkan bom yang belum meledak.

Ternyata, pelaku teror berencana meledakkan 11 bom di Candi Borobudur. Pukul 08.00 WIB adalah tenggat waktu bom terakhir meledak.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. 3 Orang Ini Akan Ditemui Ahok Usai Bebas dari Penjara

Usai bebas dari Rutan Mako Brimob, rencananya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menemui Ma'ruf Amin. Keinginan itu disampaikan oleh mantan rekan duetnya memimpin Ibu Kota, Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Ahok ingin bertemu Ma'ruf Amin dan membantunya.

Sosok lainnya yang akan ditemui Ahok adalah istri eks Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buka Penerbangan ke RI, Ini 5 Fakta soal Vietjet Air Maskapai dengan Pramugari Berbikini
Artikel Selanjutnya
VietJet Air Terbang Perdana di Indonesia Maret 2019, Apa Saja Rutenya?