Sukses

2 Gempa Hari Ini Goyang Indonesia

Gempa hari ini terjadi di dua wilayah, yaitu Kabupaten Bandung dan Bone Bolango.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus memantau gempa bumi yang terjadi di Indonesia. BMKG mencatat, gempa hari ini terjadi di dua wilayah Indonesia.

Dilansir dari situs www.bmkg.go.id pada Senin (21/1/2018), gempa pertama terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada pukul 10.53 WIB.

Gempa terjadi pada titik 7,24 Lintang Selatan 107,55 Bujur Timur. Pusat gempa tepatnya berada di darat 14 kilometer barat daya Kabupaten Bandung. Gempa bermagnitudo 3 dengan kedalaman 1 kilemeter.

Gempa kedua terjadi di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. BMKG mencatat gempa terjadi pada pukul 17.45 WIB. Informasi tersebut didapat melalui . Pusat gempa tersebut berada di laut 86 km barat daya Bone Blango.

Gempa terjadi pada titik 0,21 Lintang Selatan 123,28 Bujur Timur. Kekuatan gempa sendiri bermagnitudo 4,8. Kedalaman gempa 96 kilometer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Bumi