Sukses

JK Minta Pesantren Perhatikan Keterampilan Santri

JK) menutup milad Ke-80 Ponpes Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Barru di Jalan Raya AGH Abdurrahman Ambo Dalle Mangkoso Bumi, Barru,

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menutup milad Ke-80 Ponpes Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Barru di Jalan Raya AGH Abdurrahman Ambo Dalle Mangkoso Bumi, Barru Sulawesi Selatan.

JK minta pesantren lebih memperhatikan keterampilan para santri untuk menunjang pekerjaan.

"Kemampuan keterampilan dari para siswa dalam bekerja keras. Tidak mungkin kita jadi ustaz. Tentu ada yang berdagang, berusaha, ada yang bekerja, semua mempunyai keahlian," kata JK, Minggu (20/1/2019).

Dia meminta seharusnya ilmu keagamaan dan keterampilan seimbang. Kemajuan juga kata JK bukan hanya soal terkait teknologi pertanian.

"Tapi bagaimana kita semua dapat meningkatkan hasil-hasilnya, bagaiamana tingkatkan coklat, kopi. Itu juga perlu di latihan anak anak pesantren itu supaya sejak awal mempunyai kemampuan dan keterampilan yang baik," kata JK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemajuan Bersama

Dia menilai hal tersebut penting, tanpa usaha sosial dan ekonomi serta keterampilan kehidupan tidak berimbang. Sebab itu penting kata dia, pesantren perlu pelatihan.

"Suatu pelatihan-pelatihan yang baik yang dapat membawa santri membimbing masyarakat secara baik sehingga ada kemajuan bersama," kata JK.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.