Sukses

Lewat Video Conference, Jokowi Doakan Kesembuhan BJ Habibie

Video conference dilakukan di Presidential Lounge Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/1/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dengan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie  melalui video conference. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jerman.

Video conference dilakukan di Presidential Lounge Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/1/2019). Dia ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

"Selamat sore Prof, Assalamualaikum. Prof Habibie bagaimana kabarnya?," tanya Jokowi.

Habibie menyampaikan bahwa kesehatan dirinya semakin membaik setelah pengobatan. Habibie menceritakan bahwa dirinya akan menjalani operasi untuk kesehatannya.

"Waalaikumsalam. Baik, makin sehat. Setelah diperbaiki, bukan hanya ginjal tetapi juga mata, nanti bulan depan mata kiri-kanan dioperasi tapi enggak berat karena ganti lensa aja," jawab Habibie.

Jokowi pun mendoakan Habibie diberikan kesehatan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan bahwa pemerintah akan membantu penyediaan fasilitas jika diperlukan dalam menjalani perawatan kesehatan.

"Kalau ada hal-hal yang diperlukan kami sudah perintahkan ke Mensesneg untuk layanan kesehatan yang diperlukan Bapak, kami siap untuk melayani," jelas Jokowi.

"Ya terima kasih, syukur Alhamdulillah sampai sekarang saya dicover asuransi," timpal Habibie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan Situasi Tanah Air

Selain menanyakan kondisi kesehatan Habibie, Jokowi pun menginformasikan bahwa situasi di Tanah Air saat ini dalam kondisi baik-baik saja

"Ekonomi baik, politik baik, persiapan menuju ke Pemilu baik-baik saja. Mohon doa dan dukungan untuk proses Pemilu 2019," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.