Sukses

3 Fakta yang Terkuak Usai Buaya Terkam Deasy Tuwo di Minahasa

Seorang wanita Deasy Tuwo tewas diduga saat memberi makan buaya, berikut faktanya.

Liputan6.com, Minahasa - Warga Sulawesi Utara (Sulut) digegerkan dengan beredarnya informasi dan foto-foto seorang perempuan yang diterkam buaya. Lokasi kejadian di Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut.

Wanita tersebut merupakan karyawan di perusahaan pembibitan mutiara. Jasad korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Diduga, wanita bernama Deasy Tuwo (44) yang merupakan warga Desa Suluun, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan itu terjatuh saat memberi makan buaya.

Jasad Deasy pertama kali dilihat oleh Erling Rumengan, Vian Turangan, Audy Engkol. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Tombariri. Hingga kini, polisi masih terus menyelidik kematian Deasy.

Berikut 3 fakta Deasy Tuwo yang diduga tewas karena diterkam buaya dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kerap Beri Makan Buaya

Polisi masih terus menyelidiki kematian wanita yang kerap memberi makan buaya tersebut. Deasy memang bekerja di kompleks perusahaan pembibitan mutiara Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri.

"Informasinya yang bersangkutan karyawan sini. Dia sering memberi makan buaya. Kita masih menyelidiki penyebabnya," ujar Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor.

Jasad Deasy ditemukan sekitar pukul 08.45 Wita.

 

3 dari 4 halaman

2. Ditemukan Rekan Kerja

Jasad wanita itu pertama kali dilihat oleh tiga orang, mereka adalah Erling Rumengan, Vian Turangan, Audy Engkol. Saat itu ketiganya masuk ke areal pembibitan mutiara itu dan menemukan ada jasad wanita mengapung di kolam tempat pemeliharaan seekor buaya.

Awalnya, sejumlah rekan di perusahaan pembibitan mutiara mencari perempuan itu ke sekeliling area perusahaan. Namun, rekannya dikejutkan dengan penemuan jenazah di kolam penangkaran buaya.

Kapolsek Tombariri Iptu Jantje Untu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, korban yang diketahui bernama Deasy Tuwo (44), warga Desa Suluun, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulut.

Kapolsek mengatakan, setelah para saksi menemukan jasad itu mereka langsung melaporkan ke Mapolsek Tombariri. "Penyelidikan masih kami lakukan, sedangkan mayat korban sudah dibawa ke RS Kandou Manado," ujar dia.

 

4 dari 4 halaman

3. Diduga Tewas Terjatuh

Deasy Tuwo yang bekerja sebagai kepala laboratorium ditemukan tewas di kolam buaya. Korban diduga tewas terjatuh saat hendak memberi makan buaya dengan panjang lima meter.

Perusahaan tempat Deasy bekerja diketahui sengaja memelihara hewan buas sedari kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.