Sukses

Top 3 News: Deretan Gempa Mengguncang Wilayah Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dereten gempa hampir setiap hari mengguncang wilayah Indonesia. Meski sebagian besar tak berpotensi tsunami, beberpa di antaranya bahkan dapat dirasakan di sejumlah kota di Tanah Air. 

Pada Selasa sore, 8 Januari 2019, gempa magnitudo 5,4 mengguncang Sukabumi. Tak hanya di Bandung dan Jakarta, warga di Pangandaran, Lebak, Kabupaten Bandung dan Cianjur juga ikut merasakan kuatnya guncangan. 

Setelah itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus melaporkan adanya kejadian gempa di sejumlah wilayah agar masyarakat waspada jika gempa berpotensi tsunami terjadi.

Sementara itu, kasus penusukan hingga menewaskan siswi SMKdi Bogor, hingga kini terus menyita perhatian. Andriana Yubelia Noven Cahya (18) masih menggunakan seragam sekolahnya saat pria tak dikenal menghujamkan pisau ke dada kirinya.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban sempat mencurahkan isi hatinya kepada sahabatnya. Kala itu Noven bercerita dia telah putus dari kekasihnya, Jeremy. 

Noven juga pernah bercerita kepada Vanessa jika dia sedang dekat dengan seorang pria yang baru dikenal di Facebook.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu 12 Januari 2019:

2 dari 5 halaman

1. 3 Wilayah Indonesia Diguncang Gempa Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus melaporkan gempa bumi yang terjadi di sejumlah wilayah Tanah Air.

Hari ini, Sabtu (12/1/2019), tercatat ada 3 kali lindu yang menggoyang tiga daerah, yaitu Kabupaten Tanggamus, Lampung, Bengkulu Utara, dan Kabupaten Manggarai  Barat, NTT, yang terjadi pada pukul 02.05 WIB hingga pukul 21.13 WIB. 

Di Kabupaten Bengkulu Utara, gempa berkekuatan magnitudo 5,5 itu terjadi pukul 02.05 WIB.

Menurut catatan BMKG, pusat gempa berada -3,37 LS dan 101.29 BT. Atau tepatnya di 77 kilometer Barat Daya Bengkulu Utara. Sedangkan kedalaman gempa mencapai 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. 4 Curahan Hati Siswi SMK Bogor yang Jadi Korban Penusukan

Siswi SMK bernama Andriana Yubelia Noven Cahya (18) menjadi korban penusukan pada Selasa, 8 Januari 2019 sore. Ketika ditusuk, ia masih menggunakan seragam sekolah.

Noven, sapaan akrabnya, ditusuk saat hendak pulang ke tempat kosnya di sebuah gang di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Dua hari sebelum kejadian, Noven sempat mencurahkan isi hati (curhat) telah putus dengan pacarnya.

Selepas putus, kedua remaja tersebut terlihat baik-baik saja, tidak rasa benci ataupun dendam. Bahkan, satu sama lain masih sering berkomunikasi.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Pengacara: Rp 2,7 Miliar dari Rekening Muncikari VA dari Hasil Kerja di Tambang

Merasa menjadi korban dalam kasus prostitusi artis yang melibatkan VA dan AS, muncikari ES angkat bicara soal berbagai kejanggalan yang dirasakannya.

Melalui kuasa hukumnya, Franky Desima Waruwu, ES bercerita jika kasus tersebut bermula saat dirinya ditangkap di sebuah hotel di Surabaya, pada 5 Januari lalu.

Pertama, sebelum ditangkap ES mengaku bertemu dengan seorang laki-laki di lobi hotel. Meski tak mau menyebut identitas laki-laki yang ditemuinya di lobi hotel, namun ES mengaku mengenalnya.

Kejanggalan kedua, tambahnya, soal transaksi keuangan, ES mengaku tidak mendapatkan keuntungan apapun dalam kasus ini.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Jokowi Kaget Dengar Gaji Guru Rp 300 Ribu Per Bulan
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: 5 Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online Akan Dipanggil Polda Jatim