Sukses

Titi Wati Penderita Obesitas di Palangka Raya Akan Ditangani 6 Dokter Ahli

Liputan6.com, Palangka Raya - Demi keadaan yang lebih baik, penderita obesitas Titi Wati akhirnya bersedia dipindahkan ke rumah sakit. Sebelumnya, Titi enggan dipindahkan karena merasa takut dan belum mendapatkan izin dari pihak keluarga.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (10/1/2019), pihak rumah sakit telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penderita obesitas dengan berat 350 kilogram ini. Nantinya akan disiapkan ruangan khusus bagi Titi Wati. 

Wanita berusia 37 tahun ini akan segera di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Pengennya sih dibawa ke rumah sakit, pengennya lebih baik. Kalau dioperasi harus potong usus, masih dipikirin. Masih minta izin keluarga," kata penderita obesitas Titi Wati.

Untuk proses pemindahan tersebut, pihak rumah sakit terpaksa harus membobol pintu atau dinding rumah Titi. Titi juga terpaksa diangkut dengan mobil pick up karena badan Titi tidak muat di dalam ambulance.

Titi Wati mengalami obesitas atau kelebihan berat badan sejak 2013 hingga berat badannya mencapai 350 kilogram. Nantinya, Titi Wati akan di tangani oleh enam dokter ahli yang khusus didatangkan dari Bali. (Rio Audhitama Sihombing)