Sukses

Lumpur Keluar dari Tanah Hebohkan Warga Tangerang

Warga Green Lake, Cipondoh Kota Tangerang, dihebohkan dengan keluarnya lumpur panas di pinggir tol Green Lake City pada Jumat (28/12/2018), malam.

Liputan6.com, Tangerang Warga Green Lake, Cipondoh Kota Tangerang, dihebohkan dengan keluarnya lumpur panas di pinggir tol Green Lake City pada Jumat 28 Desember 2018 malam.

Kejadian tersebut pun sempat direkam sejumlah warga dan menjadi viral di sejumlah media sosial. Pada video tersebut terlihat, lumpur keluar dengan deras dari dalam lubang berdiameter kecil. 

Lumpur tersebut mengeluarkan asap dan juga membanjiri jalan. Tidak ada warga yang berani mendekat, hanya merekam atau mengamati dari jarak aman.

"Lumpur-lumpur, keluar dari dalam tanah," ujar salah seorang warga yang terdengar di video tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutriano, membenarkan kejadian tersebut. "Betul, lumpur tersebut disebabkan oleh galian kabel PLN," ujar Sutriano, Sabtu (29/12/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berlangsung Lama

Dia mengatakan, kejadian ini berawal dari petugas PLN yang mengebor tanah sepanjang ratusan meter. Setelah dibor, pipa dimasukkan ke lubang dengan cara ditarik sepanjang ratusan meter. Pada saat bersamaan, keluarlah lumpur halus seperti yang terlihat di video yang banyak beredar. 

"Sebenarnya tidak berlangsung lama, karena setelah itu oleh pekerja langsung dibersihkan. Selang 20 menit lumpur berhenti," ujar Sutriano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.