Sukses

Bamsoet Minta Masyarakat Maklum Anggota DPR Jarang Hadir Jelang Pilpres

Bamsoet membantah absennya anggota parlemen disebut sebagai tindakan membolos

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta masyarakat memaklumi fenomena semakin minimnya anggota DPR yang berkantor ke Parlemen.

Dia mengungkapkan, para anggota DPR saat ini juga tengah fokus menjalankan tugas untuk mempersiapkan Pemilu 2019.

"Pada saat yang bersamaan para politisi pun diberi ruang dan waktu untuk melakukan persiapan pileg 2019, jadi kalau dua bulan nanti menjelang pileg pilpres ruang ruang di DPR agak sedikit berkurang," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menjelaskan bahwa para anggota DPR itu tidak sedang membolos. Sebab, kata dia, anggota DPR juga tengah menjalankan tugas.

"Bukan tak rajin tetapi mereka sedang menjalankan tugas negara, menyukseskan pileg dan Pilpres," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pegawai Kantor

Bambang menegaskan, DPR bukanlah pabrik ataupun perkantoran. Sehingga lingkup pekerjaannya bukan hanya di kantor parlemen saja.

"Karena DPR bukan pabrik, bukan kantoran tetapi DPR adalah ruang Politik, sehingga mereka tempat bekerja walaupun tidak ada di ruang ruang rapat DPR RI, menjelang pemilu 2019," tutup politisi Golkar ini.

 

Saksikan Video Pilihan Bekrikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.