Sukses

Jokowi Bagikan Beras dan Uang

Liputan6.com, Solo: Wali Kota Solo Joko Widodo memohon restu kepada warga Solo, Jawa Tengah, terkait keiikutsertaanya dalam Pilkada DKI Jakarta. Lelaki yang biasa disapa Jokowi itu juga menjelaskan alasan pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di akhir pertemuan, Jokowi membagikan paket tiga kilogram beras dan uang pecahan Rp 10 ribu bagi yang tidak kebagian paket beras. Warga pun menerimanya dengan gembira. Warga berharap bila terpilih nanti, Jokowi tetap menjadi pemimpin yang baik bagi warga Jakarta.

Berdasarkan hasil survei, Jokowi dianggap berhasil memimpin Kota Solo. Warga berharap, Jokowi menunaikan tugasnya memimpin Kota Solo hingga akhir masa jabatannya pada 2015 nanti.

Namun, Jokowi rupanya lebih memilih untuk menaklukan Ibu Kota. Diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Jokowi bersama pasangannya, mantan Bupati Belitung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
]
Pasangan itu bertekad akan membuat perubahan dan berbagai terobosan, untuk membenahi Jakarta dengan segudang persoalannya: kemacetan, banjir, dan tingginya angka kriminalitas.(APY/SHA)

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Tutup Video