Sukses

Bukit Mengandung Emas Hebohkan Warga Sulut

Sebuah lahan di Desa Tapa Aog, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut, ramai didatangi warga dari berbagai daerah. Lahan berbentuk bukit tersebut diyakini mengandung emas.

Fokus, Bolaang Mongondow - Lahan perkebunan milik warga di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tapa Aog, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, kini ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah. Di lahan tersebut terletak bukit yang menggegerkan warga karena diduga mengandung emas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (17/12/2018), warga yang datang pun tidak hanya sekedar melihat, tapi puluhan di antaranya tampak sibuk mencari dan mengumpulkan bebatuan dari bukit karena diyakini mengandung emas. Bebatuan yang diambil dari bukit tersebut memang tampak kuning keemasan.

Belum jelas apakah bebatuan di bukit itu memang mengandung emas atau tidak, yang jelas heboh bukit mengandung emas tersebut berawal dari cerita seorang warga yang mengumpulkan setengah karung bebatuan dari bukit, lalu merendamnya dalam air semalaman. Hasilnya, ia memperoleh 2 gram emas.

Mengantisipasi agar tidak semakin banyak warga yang datang dan mengambil material tanah atau bebatuan di bukit, pihak keluarga pemilik lahan, Louise Jans Maramis Lobut, lalu memasang pagar mengelilingi bukit. Koordinasi dengan petugas kepolisian untuk pengamanan lahan seluas kurang lebih 22 hektar itu juga akan ditempuh. (Galuh Garmabrata)