Sukses

Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo

Markas Prabowo-Sandiaga pindah dari Jakarta ke Jateng. Padahal Jateng merupakan basis PDIP memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Bagaimana elektabilitas keduanya?

Liputan6.com, Jakarta - Posko Pemenangan Prabowo-Sandiaga pindah dari Jakarta ke Jawa Tengah. Padahal Jateng merupakan basis PDIP memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Bagaimana elektabilitas keduanya?

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menargetkan perolehan suara hingga 40 persen di Jateng. Ini dilakukan karena belajar dari Pemilu 2014. Saat itu Jokowi-JK unggul sekitar 6 juta suara dengan Prabowo-Hatta di Jateng.

Lalu takutkah sang rival dengan manuver tersebut? Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf percaya pemilih di Jateng memiliki loyalitas yang tinggi. Apalagi Jokowi punya hubungan erat dengan masyarakat Jateng.

Apakah berpindahnya markas Prabowo-Sandiaga nantinya akan mempengaruhi perolehan suara Jokowi-Ma'ruf? Simak elektabilitas keduanya dalam Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini