Sukses

Polisi: Temuan E-KTP dalam Karung di Duren Sawit Sebagian Besar Expired

Warga Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur dibuat geger dengan penemuan karung berisikan KTP elektronik atau e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur dibuat geger dengan penemuan karung berisikan KTP elektronik atau e-KTP. Polisi pun sedang menyelidiki temuan tersebut.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Parlindungan Sutasuhut mengatakan, telah memeriksa e-KTP yang ada di dalam karung tersebut. Blangko tersebut sudah tercetak. Ada identitas seperti nama, alamat, dan lain-lain.

"Kebanyakan domisilinya Kelurahan Pondok Kelapa (Jakarta Timur)," ucap dia ketika dihubungi, Sabtu (8/12/2018).

Dia melanjutkan, dari sekian banyak e-KTP rata-rata masa berlakunya juga sudah habis. "Ada yang kadaluwarsanya Februari 2019, Desember ini. Tapi sebagian besar expired," ujar dia.

Terkait temuan ini, polisi telah memeriksa sejumlah saksi diantaranya ketua RW setempat.

"Kami masih dalami siapa yang taruh karung di situ," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Anak-Anak

Sebelumnya, sejumlah bocah-bocah yang sedang main bola menemukan sekarung berisikan e-KTP di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musholla RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit.

"Ada beberapa anak kecil main bola. Mereka melihat ada karung, itu karungnya di dorong-dorong pas dibuka-buka isinya E-KTP," ucap Parlindungan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.