Sukses

Puluhan Napi LP Kerobokan Dipindahkan

Liputan6.com, Banyuwangi: Rombongan dua bus Kepolisian Daerah Jawa Timur yang mengangkut 53 narapidana dari Lembaga Pemasyarakat Kerobokan, Denpasar, Bali, tiba di LP Kelas II Banyuwangim, Jawa Timur, Jumat (24/2). Kedatangan napi dijaga ekstra ketat polisi bersenjata dari Polda Bali dan Polres Banyuwangi.
 
Serah terima dan penurunan napi berjalan tegang. Para napi yang turun dari bus diborgol tangannya dengan dikawal sejumlah aparat Brimob. 
 
Setibanya di dalam LP, 27 napi, empat di antaranya napi perempuan ini di data petugas LP. Mereka selanjutnya mendapat pembinaan dari kepala LP. Para napi ini akan menjalani program mapenaling atau masa perkenalan lingkungan. Mereka akan diperlakukan sama seperti napi lainnya.
 
Rencananya, dari 27 yang dititipkan di LP Banyuwangi, empat di antaranya akan dibawa ke LP Bondowoso, Sabtu besok. Sedangkan lima napi lainnya akan dibawa ke LP Jember, sedangkan 18 napi akan menjalani hukuman di LP Banyuwangi. Sebanyak 26 napi langsung dibawa ke LP Porong, Sidoarjo.(ADI/ADO)