Sukses

Setelah Diberitakan, Menteri Berencana Kunjungi Jembatan Putus

Pemkab Lebak akan membangun kembali jembatan gantung Ciwaru sepanjang 200 meter. Dananya diambil dari APBD 2012 sebesar Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Lebak: Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal  Helmy Faizal Zaini berencana mengunjungi jembatan gantung Ciwaru di Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, yang rusak berat akibat diterjang banjir. "Bapak Menteri PDT dijadwalkan Selasa meninjau jembatan gantung Ciwaru, setelah kunjungan kerja di Pandeglang," kata Kepala Bidang Pembinaan Pers Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Lebak Icha di Rangkasbitung, Minggu (22/1).

Icha mengatakan, jembatan gantung Ciwaru setiap hari dilintasi warga, termasuk para siswa sekolah. Hal ini berbahaya karena mereka berjalan di atas kawat sling jembatan. "Jika kawat sling jembatan putus, dipastikan mereka jatuh ke Sungai Ciberang yang kedalamannya antara tiga sampai lima meter," katanya, seperti ditulis Antara.

Menurut Icha, Pemkab Lebak akan membangun kembali jembatan gantung Ciwaru sepanjang 200 meter. Dananya diambil dari APBD 2012 sebesar Rp 1 miliar. Jembatan gantung Ciwaru melintasi Sungai Ciberang di Desa  Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, dan Desa Pasirtanjung  Kecamatan Rangkasbitung.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini