Sukses

Bupati Lebak Akhirnya Tinjau Jembatan Rusak

Liputan6.com, Lebak: Berita tentang rusaknya jembatan gantung akibat banjir di Desa Sanghiang, Lebak, Banten menyebar tak hanya ke seluruh nusantara, tapi juga ke berbagai penjuru dunia. Bahkan seorang pesepakbola profesional dari klub elite Inggris, Manchester City, Vincent Kompany pun turut prihatin dengan kondisi jembatan dan para penggunanya terutama anak-anak.

Gencarnya pemberitaan setelah tujuh hari rusak akibat diterjang banjir, rupanya membuat Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya tergerak hati untuk meninjau ke lokasi. Mulyadi bahkan mencoba menyeberangi Sungai Ciberang yang berarus deras itu melalui jembatan rusak tersebut. Sang bupati sempat merasa kelelahan hingga kemudian dibantu stafnya.

Lokasi jembatan yang rusak parah tersebut hanya sekitar lima kilometer dari Kantor Bupati Lebak di Kota Rangkasbitung. Mulyadi mengatakan untuk memperbaiki jembatan rusak tersebut dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan dengan dana diperkirakan mencapai Rp 600 juta.

Sementara itu jembatan dan jalanan rusak juga menimpa Pulau Buru, Maluku terutama di Kecamatan Waeyapo. Akibat jembatan rusak, warga terpaksa harus menggunakan rakit bisa beraktivitas. Warga masyarakat setempat Sugiyanto dan Mina menyadari bahwa beraktivitas sehari-hari memakai rakit berisiko besar.

Warga hingga kini hanya bisa berharap kepada pemerintah agar bisa segera memperbaikinya. (Vin)
    Loading