Sukses

Korupsi Kepala Daerah Terus Berulang

Bupati Pakpak Bharat, Sumut, menjadi kepala daerah ke-27 yang terjaring OTT KPK pada 2018. Pemerintah pun didorong untuk melakukan evaluasi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK tiada berhenti bekerja. Mereka terus memburu para koruptor yang tak jua jera meski KPK juga tak henti menggelar operasi tangkap tangan atau OTT.

Yang masih hangat adalah penetapan tersangka Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolando Berutu. Ia ditangkap KPK di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 17 November 2018, atas dugaan suap terkait proyek di Dinas PUPR Pemerintah Pakpak Bharat tahun anggaran 2018.

Remigo menjadi kepala daerah ke-27 yang terjaring OTT KPK pada 2018. Pemerintah pun didorong untuk melakukan evaluasi.

Sejak lembaga antirasuah itu berdiri pada 2002, berapa jumlah kepala daerah yang terjerat kasus korupsi? Dari jumlah tersebut, berapa yang terkena operasi tangkap tangan KPK? Simak selengkapnya Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini