Sukses

4 Mapala Terjatuh ke Dasar Gua Batu Badak Tasikmalaya, 1 Orang Tewas

Empat Mapala Sekolah Tinggi Teknologi Garut terjebak usai terperosok dalam Goa Batu Badak, Kabupaten Tasikmalaya. Satu di antaranya tewas akibat patah tulang.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Empat orang mahasiswa anggota mahasiswa pencinta alam (mapala) Sekolah Tinggi Teknologi Garut terjebak di dalam Goa Batu Badak, Cisarongge, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tiga orang berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan, sedangkan satu lainnya tewas.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (19/11/2018), Tim SAR gabungan mengangkat empat mahasiswa atas nama Ade Marjanudin, Deni Ramdani, Rodiaman, dan Aminudin dengan menggunakan tali. Mereka langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. 

Sementara, Aminudin, salah satu dari anggota Mapala tak berhasil diselamatkan. Berdasarkan hasil visum, Aminudin mengalami luka berat di sejumlah bagian tubuh akibat benturan keras saat terjatuh ke dasar gua.  

"Korban mengalami luka di bagian kepala, patah tulang di bagian belakang, tangan, dan pinggang,” ujar petugas kamar mayat RSUD Tasikmalaya Dona Darmawan.

Jasad Aminudin kemudian dibawa ke kampung halaman di Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, sedangkan tiga mahasiswa yang selamat masih dalam perawatan. (Karlina Sintia Dewi)