Sukses

Wapres JK Terima Penghargaan Muhammadiyah Award

JK dinilai sebagai saudagar muslim yang berjasa bagi kepentingan umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima Muhammadiyah Award. Penghargaan diserahkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir dalam acara milad ke 106, di Istana Mangkunegaran, Solo, Minggu, 18 November 2018.

Penghargaan tertinggi tersebut diberikan kepada Jusuf Kalla sebagai tanda terima kasih dan penghormatan PP Muhammadiyah. 

JK dinilai sebagai tokoh bangsa yang sangat berperan penting dan penuh pengabdian dalam menyelesaikan konflik serta membangun perdamaian serta kemanusiaan.

"Pak Jusuf Kalla telah menorehkan kepeloporan dan kiprah nyata dalam perekat integrasi nasional, untuk tegaknya kedamaian dan nilai-nilai kemanusiaan. Sebagaimana telah dilakukan di Aceh, Poso dan Ambon yang sangat berarti bagi keutuhan dan kesatuan bangsa," ujar Haedar dalam sambutannya.

Selain itu, JK juga dinilai sebagai saudagar muslim yang berjasa bagi kepentingan umat Islam. Wakil Presiden dua periode itu juga dikenal memiliki kedekatan dengan tokoh dan warga Muhammadiyah.

Di tempat sama, Jusuf Kalla mengucapkan selamat atas peringatan Milad ke 106 Muhammadiyah. Ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan yang sangat berarti dalam mengupayakan perdamaian.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk almarhum ibu saya yang pernah menjadi pengurus Aisyiah di Makassar. Apa yang telah dilakukan Muhammadiyah ini sungguh luar biasa, sangat bemakna dan sumbangan yang besar bagi bangsa ini. Apa yang saya lakukan sangat kecil dibandingkan dengan yang dilakukan Muhammadiyah. Sekecil apapun kita harus tetap bersyukur," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Launching Gambar KH Ahmad Dahlan

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Haedar dan Ganjar Pranowo menekan tombol sebagai penanda launching gambar resmi dua tokoh Muhammadiyah, K.H. Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah.

Acara Milad juga dihadiri istri Wapres Mufidah Kalla, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan MPR, Ketua KPU, Pimpinan TNI/Polri, pimpinan partai politik, pimpinan ormas Islam, pimpinan lembaga-lembaga Agama, tokoh nasional, gubernur, Bupati/Walikota, Pimpinan Pusat Muhammadiyah/Aisyiah, mantan Pimpinan Pusat dan Daerah Muhammadiyah/Aisyiah dan masyarakat luas. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.