Sukses

Golkar Targetkan 22 Kursi DPRD DKI di Pileg 2019

Rizal mengatakan, jika jumlah kursi Partai Golkar sebesar 22 kursi, maka akan mempermudah Golkar menduduki kursi pimpinan DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng  memasang target besar di Pemilihan Legislatif (Pileg). Dia yakin, sebanyak 22 kursi DPRD DKI Jakarta dapat diduduki kader-kadernya.

"Kita target resminya 22 kemarin, tetapi saya secara pribadi dapat 15, 16, 17, 18 kursi sudah oke. Artinya sudah dua kali lipat loh itu, sekarang kan sembilan," ujar Rizal di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta Selatan, Jalan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/11/2018).

Menurut Rizal, jika jumlah kursi Partai Golkar sebesar 22 kursi, maka akan mempermudah Golkar untuk menduduki kursi pimpinan DPRD. Bahkan mampu mengusung langsung Gubernur DKI.

"Kalau DPRD kan sekarang sembilan, Insyaallah target 22 tapi 15, 16, 17, 18 (kursi) oke. Kalau dapat kursi cukup, katakan bisa jadi pimpinan DPRD, baik ketua atau wakil ketua. Kan itu pimpinan. InsyaAllah tercapai," ucap pria yang biasa disapan Celi itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujung Tombak

Celi menilai Pileg sebagai ujung tombak bagi dalam Pilkada Daerah. Karena itu, partai beringin akan menyusun strategi khusus untuk bisa meraih suara sebanyak-banyaknya. 

"Tapi kan kita harus menyusun strategi itu, enggak boleh hanya sampai berhenti di april. Partai golkar kan akan berdiri terus setelah April sampai kapanpun," ucap dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.