Sukses

Megawati: Bukan Sombong, Survei Mana Saja PDIP Tetap Nomor Satu

Megawati merasa yakin, jika tetap berpegang ideologi, PDIP tetap akan menjadi nomor wahid.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menceritakan dirinya sempat ditawari untuk mempunyai media. Namun hal itu ditolaknya.

Hal itu disampaikan saat memberikan wejangan kepada calon anggota legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Angkatan III. Hadir dalam acara sejumlah pengurus DPP PDIP, seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Djarot Syaiful Hidayat, Idham Samawi, Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu, dan Wasekjen Eriko Sotarduga.

"Saya berapa kali ditawari punya media, no. Karena menurut saya, ketika kita punya media, maka akan menggampangkan sentuhan rasa kita," ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Meski tak punya media, masih kata dia, di berbagai survei partai berlambang banteng bermoncong putih itu tetap berada di posisi satu.

"Mungkin dibilang saya kolot, tapi menurut saya menurut pembuktian sendiri, kenapa tanpa media, kenapa survei mana saja, bukan saya sombong, survei mana saja, sampai hari ini meski naik turun, PDI Perjuangan tetap nomor satu. Itu kenyataan lho, bukan saya yang buat. Saya gak punya lembaga survei. Saya enggak punya media," ungkap Megawati.

Dia merasa yakin, jika tetap berpegang ideologi, maka itu tetap terjadi. Selain itu, yang paling utama adalah terus menyentuh wong cilik.

"karena saya yakin, seyakin-yakinnya, haqqul yaqin pada diri saya, kalau saya punya ideologi, saya tahu apa yang saya kerjakan, bahwa paling utama adalah menyentuh rakyat itu," pungkas Megawati.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP