Sukses

Merpati Airlines Bisa Terbang Lagi

Setelah dinyatakan batal pailit, Merpati Airlines bakal mengudara lagi. Investor baru pun siap mengucurkan dana segar.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 'mati suri' empat tahun, Merpati Airlines siap mengudara lagi. Kepastian ini didapat setelah hakim Pengadilan Niaga Surabaya pada Rabu 14 November 2018, memutuskan menyetujui proposal perdamaian PT Merpati Nusantara Airlines dengan para krediturnya.

Atas putusan hakim tersebut, Merpati Nusantara Airlines dinyatakan batal pailit. Jagat penerbangan di Tanah Air pun diprediksi kian semarak pada 2019.

Ada sejumlah persyaratan harus dipenuhi maskapai yang dulunya terkenal dengan penerbangan perintis tersebut. Salah satunya, melunasi utang ke 85 kreditur. Kendati demikian, Merpati bakal memperoleh suntikan dana segar dari investor baru dan armada pesawat dari Rusia.

Bakal terbang lagi setelah melalui proses panjang jatuh bangun, apa saja persiapan maskapai Merpati Airlines? Simak selengkapnya Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini